Cari Blog

Minggu, 25 Maret 2012

Lajo'ers lalala yeyeye

Lajo'ers lalala yeyeye

Lajo menurut saya sejenis kegiatan naik sepeda motor yang dibarengi dengan tujuan untuk mencapai suatu tempat yang cukup jauh dengan hati gembira namun fisik kadang tidak mendukung. haha :-D
Pertama kali mutusin lajo alasannya sih karena kontrak kost habis, dan mungkin ada beberapa hal lain. Mulanya bapak sama ibuk bner-bener gak ngebolehin tapi aku uda berniat unutk lajo sampe nemuin tempat kost idaman . hehe..
Sebenarnya kost ku yang dlu enak walaupun dengan 6 orang penghuni , orangnya asikasik . aku tetep menempatinya 6 bulan toh deket banget sama kampus ( keluar kost ibarat kata lima langkah sampe kampus ) :) lama kelamaan something wrong terjadi ,kesulitan2 di kost bermunculan. sekarang lajo sampe insyallah kalo besok jadi survei kost lg dan cocok.
Sebenarnya lajo itu juga aku jadikan motivasi, ibarat kata gini pemirsa  " aku udah jauh-jauh dari rumah lewat jerakah yang kadang lampu merah sama ijo lebih lama merahnya (#marai emosi. haha) , kalibanteng macet, atau kalo lewat jatibarang jalannya buruk rupa ngrontokin badan.nah,  kalo sampe aku di kampus aku ngak merhatiin dosen dan gak aktif  di kelas. trus buat apa? sia-sia lajo ku "
Dan ini alhamdulilah berhasil membuat aku sedikit ndolor. :)
Kalau lajo capek, tapi sampai rumah tuh liat wajah bapak ibu dan keluarga capek berkurang hlo.. percaya :). Walaupun susahnya lajo berangkat pagi buta pulang uda habis maghrib, pulang terus nyuci baju+ mandi sekalian. Kadang dimarahi sama ibu gara-gara gak pernah mkan kalo pulang, mandi langsung ngadep tugas sampe jam 12an baru tidur. Tapi inilah perjuangan ,tetep semangat dan tersenyum . Allah memberikan yang terbaik :)
Aku punya beberapa tips nih buat yang lajo :
1. gak cuma kesehatan yang disiapin , Cek kendaraan sebelum berangkat apalagi Ban nya. patut. dan wajib
2. Helm, penutup mulut , kaos tangan , kaos kaki melindungi mu .
3. Sebelum berangkat pamit bapak -ibu ,dan berdoa  penting ini untuk motivasi juga keselamatan :)
4. Di jalan ketika aku terburu-buru 60-90 km/h uda cukup , ktanya aku nyamari naik motor, lebih besar motor dari pada yang ngendarai :)
5. Kalo jalan nya berlubang hitung deh tu lubangnya, hafalin soalnya gak enak banget pas lagi enak2 an nyetir eh terjebak di lubang jalanan yang sama *plengeh hehe :)
6. Jangan mau di belakang bus yang supirnya freak , berhenti seenak wudelnya sendiri bikin emosi tingkat internasional. :) tapi ya maklum lah . -__-
7. Jangan mau di belakang truk sampah yakin baunya dan aromanya awet dihidung mu kecuali yang lagi pilek mampet. haha :p
8. jika macet (KALIBANTENG bgt), cari hal-hal kreatif tapi jangan coba2 salto , kayang, atau ngupil . :) kemacetan biasanya aku gunain buat nyanyi2 pelan atau sekedar liatin plat nomor kendaraan lain yang bagus2 haha :D
9.  Jika liat speda motor yang sama kayak tmenmu jangan langsung main panggil cek aja dulu. aku pernah slh orang. memalukanckckc :(
10. jika kena tilang gara2 lupa reting usaha untuk di nyang / di nego. *pengalaman pribadi
11. nerobos lampu merah aku pernah sekali untung pak polisi baik dia bilang "pilih putar balik pa tak tilang ? " ya uda ak sma tmn2 ku puter balik aja . haha
12. macet cari jalan di selah2 mobil . usahain lincah ya. ini mempersingkat waktu atau cari jalan terobosan baru :) aku pernah nyari jalan padahal gak tau tembus mana tu jalan mantep aj deh. toh akhrnya gak kesasar:D
13. Sholat jangan lupa walaupun perjalanan usahain mampir masjid/mushola
mungkin itu dulu ya, tips yang lain sebenarnya masih banyak, kapan2 aku dapat pengalaman waktu di jalan di ceritain lagi pasti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar