Cari Blog

Sabtu, 03 Maret 2012

BAN dan BERKAH

Belajar buat blog.. masih anak baru .. cie..sikasikk
Bakal berebagi cerita nih..
Hari ini bakal aku critain mengenai betapa gebleknya aku dan temen aku yang mengalami kesialan luar biasa. Bisa di lihat dimana saja anda berada waspada jika ketemu aku mungkin muka ku berpotensi membawa bencana. hahah
Aku mahasiswa semester satu di salah satu Institut Keguruan Swasta . Rumah dan kampus lumayan deket kalo naik pesawat tapi. haha.
Sore itu hari Minggu sekitar bulan Januari 2012 aku dan temenku berencana berangkat ke tempat kost tapi rencana hanya sebuah rencana tanpa di undang hujan deres banget datang , petir bagai distel pakek soundsistem . Membahana #jederclirap .. haha . Takut berangkat , karna mungkin aku dan sepeda motorku serta temenku bisa ke seret hujan ,(males ujan-ujanan ) haha. kami memutuskan berangkat senin pagi padahal itu jatah UAS hari pertama jam 07.00 jarak dari rumah  harus satu jam . Alhasil karena jiwa kami semangat jadi ketika saudaraku sholat subuh aku mandi dan berangkat sekitar pukul 05.00. Jalan masih sepi gak mungkin kena macet kan ? pikirku santai kayak di pantai...
Tapi sampai ketika di pom bensin aku mengendarai si biru *sepedamotorku* oleng , ternyata angin dari ban motorku habis, mampus ni jangan ada kata BAN BOCOR kataku dalam hati . Temenku dengan tampang uda ga karuan seperti menahan ke WC karna takut telat di ujian perdana langsung panik tingkat dewa,, ckck . Kami mendorong si biru sampai ke tambal band yang satu-satunya sudah buka di pagi buta. Alhamduliah pikirku dalam hati.. Tapi sumpah demi apapun bapak tukang tambal ban ini begitu santai dan lemah gemulai menambal ban tanpa peduli tampang panik kami yang uda frustasi. Arrrgh,,, mimpi apa aku semalam.. 5menit , 10 menit, 15 menit sampai 30 menit kemudian baru deh kelar.. Uda kalut langsung aku gas sepeda motorku dengan kecepatan 90km/h tanpa mikir bahwa bannya belum waras beneran. Lewat jalan trobosan yang cepet tapi jalannya penuh batu2 berdemonstrasi di tengah jalan alias jalan berbatu. Jtibarang. Untuk kedua kalinya dengan bangga ban motorku bocor lagi.. Oh Tuhan...
Panik banget aku dorong dengan tenaga kuda , jam uda pukul 07.05 . Tamat lah riwayatku. Aku gak mau ikut ujian susulan. aku tanya sama adik masih pakek seragam biru putih pasti anak SMP . hahah
"Dek tau tambalban dimana ? " . "Hah apa mb ? " Tiga kali aku tanya gitu terus sampai tingkat kesabarn ku habis ni adik aku simpulkan budeg tingkat Internasional. ckck
Temenku jalan cari tambal ban kami panik , dan tulisan tambal ban jarak satu meter wawa baru kali ini ngerasa bahagia banget nemuin tambal ban..
Mas tambal ban di sini labih cekatan dari bapak2 yang tadi.. Tapi ternyata ban nya harus di ganti,, oh,, tidak,,, Haruskah berkorban ujian demi sebuah ban motor ? ckckck. Dan stok ban dalam habis harus nunggu beli di toko yang lebih besar.
Kami telepon teman2 yang ada di kampus bilang ijinin dulu sam pengawas kalo kami telat karna ada ban bocor.
Aku sempat kepikiran nyewa tukang ojek berapa pun bayrnya. Ternyata pos ojek saja di daerah sini tidak ada waa.. parah banget ni daerah uda jalan jelek ojek aja gak ada . Trus sempet punya ide berdiri ditengah jalan nyetop motor apapun untuk nganterin kami ke kampus tapi gak jadi aku masih waras untuk hal ini, 10 menit ban motor jadi. Sampai di kampus 08.00 sumpah aku lari kearah lift begonya helm ku masih di pakek. balik lagi ke parkiran. Lari-lari lagi ke lift bodoh amat cuek bebek di liatin kakak kelas .  Sial lagi aku liat jadwal aku di lantai 6 . dan lift penuh sesak orang antri . Rasanya pingin cari pisau dan bunh diri. hahah
jadilah naik tangga dengan sekuat tenaga  naik ke lantai 6 si ibu pengawas menatap dengan heran . Mungkin uda 30 menit berlalu ni anak datang dengan keringat dan ngos2an. Di liat bu pengawas rasa ada rasa jengkel dan kasihan pada mahluk kayak aku. hahah :D
Alhasil aku mengerjakan dengan cepat dan alhamdulilah nilai yang uda keluar A .
Kesialan membawa berkah :) Percaya Tuhan punya rencana yang indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar